Buntut Penurunan Performa Manchester United, Manjemen Harus Waspada!

Buntut Penurunan Penurunan Performa Manjemen Harus Waspada

Manchester United yang selama ini banyak diagungkan oleh begitu banyak penggemarnya memang sedang mengalami musim yang sulit. Banyak terjadi kemerosotan prestasi dari salah satu club besar di dunia ini. Hal ini tentunya juga menjadi sorotan dari para penggemar MU dan penggemar dunia sepak bola lainnya. Fakta yang mencengangkan tetapi memang itulah yang terjadi sekarang ini.

Tidak tinggal diam, pihak manajer Manchester United juga kemudian angkat suara dengan adanya kondisi penurunan performa ini. Tentunya ada berbagai alasan yang memang bisa melatar belakangi kondisi ini. Sehingga hal ini perlu dilakukan perhatian khusus agar dapat diatasi dengan baik dan tentu saja para penggemarnya juga menginginkan penjelasan atas kondisi yang menurun dari MU.

Ada berbagai faktor yang menyebabkan kondisi seperti ini dapat terjadi. Manajer MU juga menjelaskan bagaimana hal ini dapat terjadi pada timnya. Di sepanjang liga MU tidak lagi secemerlang sebelumnya. Sehingga hal ini menjadi fakta yang cukup mencengangkan terutama bagi para fans dari club sepak bola dengan nama besar ini menjadi pertanyaan di benak banyak orang.

Bahkan dampak dari adanya kemerosotan prestasi yang dialami Manchester United ini menimbulkan aksi protes dari banyak pihak terutama fansnya. Dukungan yang semakin menurun juga semakin memperburuk suasana. Apalagi memang kemerosotan ini terjadi begitu drastis dan membuat penasaran apa yang sebenarnya terjadi pada tim sepak bola besar dunia ini.

Bola88 Penyebab Merosotnya Prestasi Manchester United

Saat MU mulai dimanajeri oleh Solskjaer sebagai manajer, MU menjanjikan tidak akan terkalahkan dalam 11 laga beruntun yang diikuti di berbagai ajang sepak bola. Mereka akan mendapatkan 10 kemenangan dan 1 imbang. Namun ternyata yang terjadi justru tidak seperti itu. MU hanya mendapatkan dua kemenangan, tujuh kali kalah dan imbang di dua pertandingan.

Menurut Solskjaer ketika timnya sudah mulai mendapatkan kemenangan dan merasa percaya diri, kemudian mereka menikmati dirinya. Namun akhirnya terjadilah beberapa cedera yang memang sudah naik turun selama dua bulan terakhir. Ada berbagai hal yang harus dihadapinya baik di dalam maupun di luar sepak bola. Solskjaer menikmatinya sebagai tantangan dan menurutnya hal ini wajar terjadi.

Cedera pemain tentu sudah menjadi risiko yang dapat terjadi pada jenis olahraga apapun termasuk sepak bola. Adanya kondisi ini juga menjadi salah satu penyebab menurunnya performa MU yang awalnya sudah mendapatkan kemenangan. Dengan kondisi cedera ini tentu saja permainan menjadi tidak maksimal dan cukup mengganggu fokus beberapa pemain, apalagi formasinya dianggap kurang optimal.

Berbagai masalah di luar sepak bola yang harus dihadapi mungkin dari masalah manajemen atau lainnya menjadi kondisi lain yang menyebabkan penurunan prestasi ini. Banyak hal yang memang dapat menjadi faktor penyebab kondisi ini. Namun tim MU dan manajemen tetap menganggapnya sebagai tantangan dan memang harus dihadapi untuk perbaikan ke depannya.

Ramai #UnfollowManUnited Sebagai Bentuk Protes

Manchester United yang selama ini dikenal selalu memiliki performa yang baik kemudian kondisinya memburuk tentunya cukup membuat kekecewaan mendalam bagi para fansnya. Buruknya performa MU di musim ini memang membuat mereka merasa gerah dan kecewa apa pun itu alasannya. Sehingga banyak bentuk protes yang diberikan untuk MU agar dapat memperbaiki kondisi performanya.

Memang kondisi buruk ini terjadi setelah MU mempermanenkan Solskjaer dan ternyata kondisi puncaknya adalah ketika akhirnya MU gagal masuk ke empat besar laga musim ini. Para fans pun langsung bereaksi terhadap kegagalan tersebut dengan membuat #UnfollowManUnited yang ramai di beberapa media sosial terutama twitter. Fans tentunya juga memiliki pendapat terkait terjadinya kondisi buruk ini.

Woodwad dianggap dapat meningkatkan pendapatan klub melalui iklan bahkan dengan nilai yang sangat besar. Memang hal tersebut menguntungkan untuk tim. Namun dia dianggap tidak bisa melakukan pengaturan transfer pemain dengan baik, sehingga menyebabkan keterpurukan prestasi Manchester United seperti yang terjadi sekarang. Memang hal ini adalah pendapat dari para fans yang mungkin tidak mengetahui masalah keseluruhan.

Meskipun memang jumlahnya tidak signifikan, tetapi kampanye #UnfollowManUnited diklaim berhasil menurunkan ribuan jumlah pengikut di beberapa sosial media milik Manchester United. Meskipun begitu pihak manajemen perlu untuk menyikapinya dengan baik. Karena bisa saja kondisinya semakin buruk dan fans semakin kecewa, jika performanya terus seperti ini dan tidak ada solusi perkembangan yang dilakukan.

Apapun yang ada di sosial media Manchester United dianggap sebagai prestasi masa lalu oleh para fans. Jika performa dari Manchester United ini tidak berkembang, maka tentu saja nantinya akan ada bentuk kekecewaan dari fans yang semakin meningkat dan akhirnya menimbulkan kekacauan yang lebih parah lagi. Bahkan bisa juga Manchester United kehilangan lebih banyak pendukung.